kisah cinta yg mengharukan dalam novel dan film :')


1. Snape dan Lily (Harry Potter)















Snape telah menyukai Lily sejak mereka berdua masih kecil. Sampai mereka dewasa, ternyata perasaan Snape kepada Lily tidak berubah, meskipun Lily menikahi James dan melahirkan Harry. Demi Lily, Snape memohon kepada Lord Voldemort agar tidak membunuh Lily, namun permohonannya sia-sia. Akhirnya Snape bersedia menjadi mata-mata Dumbledore dan melindungi Harry, meskipun dia membencinya. Snape terus mencintai Lily bahkan sampai dia mati dibunuh Voldemort. Bagi Snape, Lily adalah cinta sejatinya.
2. Ikal dan A Ling (Dwilogi Padang Bulan)












Mereka bertemu pertama kali di Toko milik ayah A Ling. Awalnya, Ikal hanya mengagumi paras kuku A Ling yg menurutnya cantik, sampai mereka bertatap muka untuk pertama kali. Mereka berdua jatuh cinta dan menjadi pasangan kekasih. Namun sayang A Ling harus pergi ke Jakarta dan meninggalkan Ikal (novel Laskar Pelangi)
Di novel dwilogi Padang Bulan ini diceritakan, Ikal harus menghadapi kenyataan yang sangat pahit. A Ling telah dijodohkan dengan Zinar. Ikal berusaha sangat keras untuk mendapatkan A Ling kembali, namun pada akhirnya dia merelakan A Ling menikah dengan Zinar.
3. Lee Yool dan Shin Chae-gyeong (Princess Hours)














Pada awalnya Yool-lah Putera Mahkota, bukan Shin. Namun karena kecelakaan yang menimpa ayahnya, semua tahta dan kedudukan terjatuh ke tangan adik ayah Yool, dan gelar Putera Mahkota jatuh ke tangan Shin. Yool, yg berusia 5 tahun, dan ibunya pun pindah ke Inggris.
14 tahun kemudian, Yool kembali ke Korea untuk menagih haknya, mengambil apa yg seharusnya miliknya. Lalu dia bertemu dengan Chae-gyeong, istri Shin yg seharusnya menjadi istrinya. Pada awalnya, dia terobsesi dengan Chae-gyeong karena dia menganggap Chae-gyeong seharusnya menjadi istrinya, namun seiring waktu berlalu, dia jatuh cinta pada Chae-gyeong. Yool sangat mencintainya, melebihi cintanya pada ibunya. Namun, Chae-gyeong mencintai Shin dan tidak pernah memberikan hatinya pada Yool.

4. Syalimah dan Zamzami (Dwilogi Padang Bulan)
Syalimah dan Zamzami bertemu di suatu madrasah, mereka saling mencintai namun malu untuk mengakuinya. Beruntung, mereka ternyata telah dijodohkan oleh masing-masing keluarga.
Zamzami adalah seorang lelaki yg sangat penyayang sehingga keluarganya sangat mencintainya. namun betapa hancur hati keluarganya, terutama Syalimah, ketika Zamzami meninggal terkubur lumpur saat mendulang timah. keluarganya mendesaknya untuk menikah lagi, namun dengan tegas Syalimah menolak, karena dia hanya mencintai satu lelaki, yaitu Zamzami. dan akhirnya Syalimah meninggal dengan membawa satu-satunya cinta kepada Zamzami.
5. Ainun dan Habibie (Habibie dan Ainun)















Ini kisah yg mengharukan banget antara Habibie dan Ainun!! Perasaan cinta Habibie pada Ainun tercurahkan dalam buku ini, bagaimana dia mencintai istrinya, bagaimana hidupnya saat Ainun meninggal. Gue nangis baca sinopsisnya, terutama detik-detik kepergian Ainun :(

0 comments:

Post a Comment

Copyright 2009
Things On My Mind
. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates